Rabu, 22 April 2015

Bullying bukan hanya terjadi di sekolah, tapi di perusahaanpun bisa saja terjadi. Boleh percaya, boleh gak. Bahkan di perusahaan yang sekarang aku tempatipun sama. Bukan aku yang mengalaminya, tetapi orang lain. Sayangnya aku gak bisa membantu, ataupun membelanya karena statusku yang masih "karyawan baru" so, agak ngeri juga sih sebenernya, hanya saja aku berusaha enjoy menjalaninya, menganggap semuanya sama, ya walaupun ada beberapa orang yang perlu penanganan khusus, dengan kata lain ego nya tinggi.

Oke pindah cerita.

Aku pernah mengalami bullying di perusahaan lamaku. Untungnya tidak semua divisi memperlakukan aku secara tidak adil, tapi sialnya atasan aku yang melakukan "bullying" terhadap aku. Mungkin bukan bullying yang secara terus terang yang ia lakukan, tapi bullying yang lebih ke perasaan. Namanya *r**y, aku baru saja lulus sekolah waktu itu. Agustus 2010, anggal 4 adalah hari pertama aku bekerja. Tanpa background tentang garment industrial, tanpa pengetahuan apapun tentang garment, khususnya Underwear Men's. Stress. Ya, sudah pasti. Stress bukan main yang aku alami, bulan pertama masih aku jalani dengan semangat. Bulan kedua mulai tekanan, bulan ketiga hampir setiap pulang kerja aku menangis di jalan. Hahaha
Pernah suatu ketika, sample original hilang. Ya, yang dia anggap hanya sample original hilang, harganya mahal, cuma ada 1, gak bisa jalan kalau gak ketemu, bla, bla, bla...
Whatever lah dengan semua perkataannya. Setelah aku check kesana kemari seharian, nyatanya sample itu ada dilemarinya. Gila gak?? Rasanya pengen aku ambil sample itu trs aku lempar ke mukanya sambil ngomong "makan tuh sample." sayangnya sopan santun aku masih bagus, "itu ada? Makanya jangan ngomel dulu, ada kan tuh dilemari."

Beruntungnya aku, dipindahkan ke divisi apparel bukan lagi underwear di bulan ke 7 hahah Thanks God. Dengan orderan yang baru, atasan yang baru lucky me atasan aku yang kedua adalah perempuan and she is the best leader i have. Bukan sekedar leader, dia menganggap aku sebagai anaknya. Thank's Ci Heny, ure the best leader. Semua ilmu yang dia miliki, tak sungkan dibagi kepadaku, semuanya. Rapinya file yang dia milikipun menurun kepadaku hingga sekarang.


1 komentar: