Selasa, 06 Desember 2016

UPDATE Usia 15 Minggu Kehamilan

Haiiii...
Sudah cukup lama rasanya tidak menulis di blog ini hihihi

Kali ini aku kembali untuk membagikan cerita tentang kehamilanku di minggu ke-15. Hari sabtu kemarin 3 Desember adalah jadwal kontrol kandunganku, aku dan suami amat sangat tidak sabar melihat buah hati kami dari layar USG.  Bagi kami melihat perkembangannya melalui layar USG adalah waktu dimana rasa penasaran dan bahagia bercampur menjadi satu.

Sayang, kami sudah mencintai kamu sejak kami belum bisa memandangmu secara langsung.






Dari hasil USG, dokter menyampaikan perkembangan anak kami sangat bagus. Kini jari tangan dan kakinya sudah terbentuk utuh, dokter bisa menghitung jumlah jarimu untuk kami nak. Puji Tuhan jarimu lengkap, walaupun dokter agak kesulitan menghitung salah satu jari di tanganmu, karena saat itu posisi tanganmu menutupi bibir dan leher.
Dokter juga menemukan alat kelaminmu, dokter menyebutkan kamu lelaki, karena ada tunas kecil yang terlihat di area tersebut, tapi karena masih terlalu dini untuk memastikannnya dokter mengatakan untuk menunggu beberapa minggu lagi untuk memastikannya.

Apapun jenis kelaminmu nak, kami tetap mencintai kamu, karena kamu adalah anugerah terindah bagi kami.

Diminggu ke-15 ini rasa mual yang biasa aku rasakan di minggu sebelumnya mulai menghilang, walau terkadang mual akan aku rasakan ketika naik motor dan terpapar angin secara langsung (tanpa menggunakan jaket & masker), juga ketika menahan rasa lapar.

Begitu pula dengan rasa lemas yang sering aku rasakan pada saat malam diminggu - minggu sebelumnya seakan mulai menghilang, kini tubuhku terasa lebih kuat. Aku sudah bisa beres - beres rumah, masak makanan yang simple. Tapi tubuhku jadi cepat mengantuk, sehingga jam tidurku maju satu jam dari biasanya. Contohnya hari minggu 4 Desember, mataku sudah terasa berat di jam 7, akhirnya aku memutuskan untuk tidur jam 8 di hari itu. Begitu pula dengan hari berikutnya, jam 9 aku sudah tidur lelap.

Perubahan lain yang aku rasakan di minggu ke-15 ini adalah bajuku sudah tak nyaman lagi digunakan, aku memilih untuk membeli beberapa baju terusan untuk menghindari pemakaian celana, karena penggunaan celana khusus hamilpun aku rasakan sangat mengganggu aktifitasku, perutku terasa engap dan tak nyaman walaupun celana hamilku sudah di atur posisi elasticnya.

 


Coklat masih menjadi camilan favoritku hingga diminggu ini, selain itu aku juga suka dengan makanan yang gurih/asin untuk menu utama heheeh






Diminggu ke-15 aku terbiasa untuk harus selalu sarapan pagi (sebelum hamil tidak pernah sarapan) sedangkan di malam hari jika tidak terasa lapar aku hanya minum susu Prenagen / Es teh manis / Es susu kacang hijau / Es Kacang Kedelai.


Cukup sekian untuk update kehamilanku di minggu ke-15 ini.
Doaku untuk semua ibu yang sedang menjalani proses kehamilan sepertiku, supaya diberi kesehatan dan kekuatan selalu. Berfikir positive selalu dan yang terpenting dari yang terpenting jangan pernah tinggalkan DOA.
God Bless you...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar